Tuesday, March 24, 2020

Pengertian Landing Page Beserta Jenisnya



Landing Page itu Apa Sih? Yuk simak ulasannya berikut ini:

Landing Page adalah halaman atau tampilan pertama pada sebuah website, dimana saat masuk pertama kali tampil itulah yang disebut landing page.

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa sebuah landing page sengaja dibuat untuk mengoptimalkan Online Marketing, khususnya bagi mereka yang melakukan optimasi website melalui Search Engine Marketing (SEM), nah disinilah fungsi sebuah Landing Page dibuat. Landing Page ini dikhususkan untuk memuat informasi-informasi seputar produk yang Anda tawarkan melalui Online Marketing.

Jika biasanya halaman website berisi banyak link dan menu, Landing Page dirancang untuk mengarahkan pengunjung agar melakukan sesuatu secara spesifik. Walaupun berada pada satu website yang sama, landing page sebenarnya dibuat secara terpisah. Hal ini bertujuan untuk bisa mengalihkan perhatian user dari tujuan utama landing page tersebut. Landing Page yang baik adalah landing page yang berorientasi pada “Action” yang akan dilakukan user dan pencapaian konversi.

Jenis Landing Page

Lead Generation Landing Page

Landing page jenis ini memungkinkan user untuk melakukan konversi secara langsung tanpa harus berpindah ke halaman lain. Tombol CTA yang digunakan pada landing page ini dirancang secara khusus untuk mengumpulkan lead secara langsung. Dengan tampilan seperti ini, Lead Generation lebih cocok digunakan untuk penawaran yang tidak beresiko. Akibatnya, user tidak perlu lagi segan untuk melakukan konversi sesuai yang kamu inginkan. Tampilan lead generation juga cenderung lebih jelas, singkat, dan juga menarik.

Click-Through Landing Page

Landing Page jenis ini hanya memiliki satu halaman yaitu berupa penjelasan singkat dari offer. Jenis Landing Page ini paling cocok untuk traffic dari PPV dan Pop-Up/Pop-Under karena biasanya orang-orang yang datang dari sini dengan cepat menutup layar browser. Jadi kita harus bisa menarik perhatian dengan cepat pula. Gunakan tipe ini untuk offer yang mudah diselesaikan seperti registrasi, memasukkan email, download, dan instalasi.

Nah, itulah Pengertian Landing Page Beserta Jenisnya. Semoga bermanfaat!


Baca juga:
Sistem Operasi itu Apa Sih? Begini Pengertian Serta Fungsinya!
Query itu Apa Sih? Yuk Cari Tahu!
Penyedia Jasa cPanel Murah
Cara Login cPanel Dengan Mudah dan Cepat 
Apa itu Website? Begini Pengertian dan Jenisnya!

No comments:

Post a Comment