Monday, March 16, 2020

Cara Membuat Website Menggunakan Blogger.com



Bagaimana Cara Membuat Website Menggunakan Blogger.com?

Beberapa waktu yang lalu Kita sudah membahas "Cara Membuat Website Gratis Menggunakan Wordpress". Nah, pada kesempatan kali ini Saya akan membahas bagaimana cara membuat website menggunakan blogger.com.

Blog adalah sebuah website pribadi (Personal Website) baik yang dibuat secara gratis maupun dengan menggunakan nama domain dan hosting berbayar. Sedangkan Blogger adalah sebutan atau istilah bagi orang-orang yang sehari-hari bergelut di bidang blog (mempunyai blog). Blogger juga sering disebut sebagai pengelola blog itu sendiri.

Pada umumnya penggunaan blogger sama seperti wordpress, domain dan hostingnya sudah sama-sama disediakan. Jika penggunaan wordpress domain dan hostingnya namasitusanda.wordpress.com, maka blogger pun demikian, namasitusanda.blogspot.com.

Penggunaan Blogger sebagai website mungkin tidak terlalu umum di pasar internasional. Tetapi Blogger memiliki basis yang kuat di Indonesia. Hobi blogging sangat menjamur di Indonesia. Potensi ini dapat dimanfaatkan dengan memilih menggunakan blogger sebagai website bisnis agar pengunjung merasa familiar dan tidak merasa bingung.

Baca juga: Cara Membuat Website Gratis Menggunakan Wordpress

Cara Membuat Website Menggunakan Blogger.com

  • Buka blogger.com
  • Klik Create Your Blog
  • Silahkan Log In/masuk dengan email gmail Anda dan masukan password (Setelah masuk, Anda akan di arahkan kehalaman dashbord blogger)
  • Buatlah judul blog dan alamat blog Anda
  • Setelah itu klik buat blog
  • Selesai.

Langkah selanjutnya adalah membuat artikel/konten yang ingin Anda buat.

Nah, itulah Cara Membuat Website Menggunakan Blogger.com. Semoga bermanfaat!

Baca juga:
Apa itu WHMCS? Begini Pengertian Fungsi Serta Kelebihannya!
Pentingnya Maintenance Website Secara Rutin
Teknik SEO Onpage dan Offpage yang Wajib Kamu Ketahui
Perbedaan cPanel dan WHM yang Wajib Kamu Ketahui!

No comments:

Post a Comment